layanan survei

ripple%252520header3_edited_edited_edite

LSI menyediakan jasa riset bagi berbagai kalangan yang berkepentingan dengan opini publik, terutama yang terkait dengan kontestasi politik seperti pemilihan umum nasional maupun daerah dan pembuatan kebijakan publik yang responsif terhadap aspirasi masyarakat. Data hasil survei akan membantu mengevaluasi dan memperbaiki kinerja pejabat publik, politisi, partai politik, lembaga-lembaga pemerintah dan lembaga-lembaga sosial-kemasyarakatan.

LSI melakukan dua jenis survei:

1. Survei Publik (non-komersial) yang dilakukan atas permintaan lembaga-lembaga publik, baik domestik maupun international dan untuk dipublikasikan. Survei ini berskala nasional dan dilakukan rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali.

2. Survei Komersial yang dilakukan atas permintaan individu, kelompok atau lembaga swasta lainnya. Hasil survei ini sepenuhnya untuk klien dan tidak dipublikasikan kecuali klien bersangkutan menghendakinya.

Omibus: menitipkan pertanyaan

LSI membuka kesempatan kepada lembaga atau individu yang hendak mendapatkan data dan informasi spesifik sesuai kebutuhannya. Hal tersebut dilakukan dengan cara menitipkan sejumlah pertanyaan ke dalam survei rutin yang dilakukan LSI.

LSI akan mengenakan biaya yang terjangkau per item pertanyaan. Informasi dan data tersebut akan menjadi milik eksklusif lembaga dan individu yang bersangkutan selama tiga tahun.

Ini adalah cara praktis dan efisien untuk mendapatkan data survei berskala nasional maupun lokal dengan biaya lebih murah.

program

survei

ripple%25252520header3_edited_edited_edi

LSI memiliki sejumlah program:

  1. Survei Pemilu Nasional (Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden)

  2. Survei Pemilu Lokal atau Pemilihan Kepala Daerah Secara Langsung (Pilkada) baik ditingkat Provinsi, kabupaten dan Kota.

  3. Survei Evaluasi Publik atas Kinerja Lembaga Eksekutif, Lembaga Legislatif, maupun Yudikatif pada tingkat nasional maupun lokal

  4. Survei Evaluasi atas Kinerja Parpol, Kelompok-kelompok Kepentingan, Ormas atau Civil Society.

  5. Preferensi publik atas kebijakan-kebijakan publik nasional maupun daerah

  6. Survei Evaluasi publik atas hubungan antar negara dan masalah-masalah internasional.