top of page
  • Gambar penulisAdmin LSI

Rilis Survei LSI 09 April 2023


Rilis Survei Lembaga Survei Indonesia

Kepercayaan Publik terhadap Lembaga Penegakan Hukum, Piala Dunia U-20, Aliran Dana Tak Wajar di Kemenkeu, Dugaan Korupsi BTS, dan Peta Politik Terkini

Minggu, 09 April 2023. Jam 14.30-16.30


Pada kurun waktu satu atau dua bulan terakhir, sejumlah isu nasional mencuat ke publik. Bukan hanya diperbincangkan secara luas, isu-isu ini menjadi perdebatan dan menimbulkan pro dan kontra.


Sebagai rentetan dari terkuaknya kasus kekayaan tak wajar sejumlah pejabat Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai, Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan ke publik bahwa ada aliran dana tak wajar di Kementerian Keuangan dengan jumlah mencapai lebih dari 300 Triliun rupiah. Aliran dana ini ditengarai terkait dengan pencucian uang dan mungkin juga korupsi.


Masih terkait dengan isu korupsi, mencuat juga kasus dugaan korupsi infrastruktur teknologi informasi (internet) BTS (Base Transceiver Station) yang diduga melibatkan sejumlah pejabat Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), termasuk menterinya.


Yang tidak kalah heboh adalah pembatalan posisi Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 oleh FIFA yang diduga terkait dengan pro-kontra soal keberadaan timnas Israel dalam kompetisi sepakbola dunia tersebut.


Bagaimanakah pendapat publik terhadap berbagai isu tersebut? Bagaimana implikasinya terhadap peta politik elektoral menuju 2024? Untuk menjawabnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) melaksanakan survei nasional pada akhir Maret dan awal April 2023.


Download Rilis selengkapnya disini:

RILIS SURVEI LSI 09 APRIL 2023
.pdf
Unduh PDF • 1.48MB


5.465 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page