• Admin LSI

Rilis Survei LSI 24 Juli 2022


Rilis Temuan Survei Nasional: Persepsi Publik terhadap Penegalan Hukum, Tugas Lembaga-lembaga Hukum, dan Isu-isu Ekonomi.

Minggu, 24 Juli 2022


Beberapa bulan terakhir, masalah-masalah ekonomi dan hukum, termasuk pemberantasan korupsi, menjadi isu-isu yang tampak cukup dominan dalam perbincangan publik.


Diantara masalah-masalah terkait adalah soal kelangkaan dan korupsi minyak goreng yang diduga melibatkan mafia, soal kenaikan harga BBM akibat kelangkaan minyak dunia, dan berbagai perbincangan tentang kemungkinan situasi ekonomi makin memburuk bahkan resesi.


Selain soal korupsi yang masih terus menjadi perbincangan, soal-soal terkait kesiapan dan kemampuan lembaga-lembaga hukum untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi dan penegakan hukum yang adil juga masih terus mengemuka. Beberapa bulan terakhir aparat hukum juga berhadapan dengan kelompok yang dianggap radikal seperti kasus penangkapan kelompok Khilafatul Muslimin.


Penyelesaian masalah-masalah ekonomi dan hukum, terutama oleh pemerintah dan apparat terkait dalam negara demokrasi sangat berhubungan dengan bagaimana persepsi, kepercayaan, dan evaluasi publik. Termasuk di dalamnya adalah tingkat pengetahuan masyarakat terhadap apa saja tugas lembaga-lembaga dan aparat yang ada.


Bagaimanakah persepsi dan evaluasi publik terhadap penegakan hokum beserta tugas lembaga-lembaga hukum dan masalah-masalah ekonomi yang mengemuka selama beberapa bulan terakhir? Untuk menjawabnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengadakan survei nasional pada 27 Juni hingga 5 Juli 2022 lalu.


Berikut ini adalah laporan selengkapnya:

RILIS-SURVEI NASIONAL_LSI 24 JULI 2022
.pdf
Download PDF • 900KB

728 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua