top of page
  • Gambar penulisAdmin LSI

Rilis LSI 25 Februari 2024

Diperbarui: 26 Feb




Pemilu Presiden dan Legislatif baru saja diselenggarakan pada 14 Februari lalu. Berdasarkan data Quick Count dan data sementara perhitungan KPU, diperkirakan pemilih yang menggunakan hak suaranya mencapai tidak kurang dari 80% untuk pilpres dan lebih dari 75% untuk pemilu legislatif.


Tingginya partisipasi tentu dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pemilu. Apakah partisipasi yang tinggi juga dibarengi dengan evaluasi yang positif dari publik terhadap pelaksanaan pemilu, terutama pada hari pemungutan suara?


Selain itu, menjelang hari H dan setelah hari H juga bermunculan berbagai isu tentang kecurangan pemilu dan menjadi perdebatan cukup luas. Termasuk di dalamnya isu-isu terkait hitung cepat atau quick count dan berbagai masalah menyangkut situs hitung suara KPU atau SIREKAP. Bagaimanakah publik menanggapi dan mengevaluasi isu-isu tersebut?


Untuk menjawab sejumlah pertanyaan itu, LSI melakukan survei pasca pemilu (post election survey) dengan menanyai publik pemilih melalui telepon.


Download selengkapnya disini:



RILIS LSI POST ELECTION_25 FEBRUARI 2024
.pdf
Unduh PDF • 986KB


1.367 tampilan5 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page