top of page
  • Gambar penulisYudha Sugiarto

Evaluasi Publik terhadap Kondisi Nasional dan Peta Awal Pemilu 2024



Telah satu tahun masyarakat dan pemerintah hidup bersama dengan pandemi Covid-19. Ditemukannya vaksin memang memberi harapan, namun persoalan kesehatan masih menjadi satu tantangan dan tampaknya belum akan membuat situasi hidup menjadi normal dalam waktu dekat.


Kehidupan ekonomi masyarakat, seiring dengan masih seriusnya masalah kesehatan, masih menjadi tantangan yang tidak mudah, baik bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari maupun bagi pemerintah dalam memberikan respons berupa berbagai kebijakan untuk mengatasinya.


Bersamaan dengan itu, agenda-agenda pemerintahan di bidang politik tetap berjalan. Dengan keputusan pemerintah dan DPR untuk menghentikan proses revisi undang-undang pemilu, arena untuk pemilu 2024 sudah lebih jelas. Para aktor yang akan berkompetisi di dalamnya tampak mulai bersiap-siap.

Bagaimanakah sentimen atau penilaian publik terhadap kondisi nasional saat ini? Juga bagaimanakah peta awal kompetisi politik menuju Pemilu 2024? Survei nasional yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) akhir Januari lalu dapat membantu kita memberikan gambaran terhadap sejumlah pertanyaan tersebut.


Untuk membaca laporan lengkap hasil survei ini, silahkan unduh laporan lengkapnya:

Rilis-Survei Nasional LSI-22-Februari-20
.
Download • 1.14MB





611 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page