top of page
  • Gambar penulisYudha Sugiarto

Hasil Quick Count Provinsi Jawa Barat, 24 Februari 2013



Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah melakukan penghitungan cepat (Quick Count) Pilkada Propinsi Jawa Barat bekerjasama dengan SCTV dan Indosiar. Quick Count dilaksanakan dengan memilih 300 TPS yang tersebar secara proporsional di setiap kabupaten/kota yang ada di Propinsi Jawa Barat. Sample TPS dipilih dengan menggunakan metode Kombinasi Stratified-Cluster Random Sampling.


Hasil akhir perhitungan cepat (Quick Count) Pilkada Propinsi Jawa Barat dari 100% data yang masuk perolehan suaranya:

No urut 1. Dikdik M. Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib: 1,99%

No urut 2. Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim: 11,89%

No urut 3. Dede Yusuf Macan Effendi dan Lex Laksamana Zainal Lan: 25,43%

No urut 4. Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar: 33,19%

No urut 5. Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki: 27,50%


Diperkirakan toleransi kesalahan (margin of error) pada quick count ini sekitar ± 1% pada tingkat kepecayaan 99%. Artinya perolehan suara kandidat dari hasil Quick Count ini bisa bergeser ke atas atau ke bawah hingga sebesar 1%.


Hasil perhitungan cepat (Quick Count) dari 100 % data masuk di atas menunjukkan bahwa pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar memperoleh 33,19% dan menjadi satu-satunya pasangan yang memperoleh suara di atas 30% dengan selisih suara melebihi batas toleransi kesalahan. Dengan demikian, diprediksikan pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Propinsi Jawa Barat yang berlangsung hanya satu putaran. Dari hasil Quick Count ini tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada Jawa Barat adalah sekitar 65,84%.


Hasil QC Selengkapnya :

Press Release QC Jabar_24_Feb_2013_LSI
.p
Download P • 88KB







727 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page